Seminar CHRP Bersama Josef Bataona

Be Yourself, but Better Everyday

dsc04737Begitu yang selalu disampaikan Josef Bataona dalam seminar Certified Human Resources Professional (CHRP) bertema “Innovative HR Approach: Facing Fast Change of Business Demand” yang digelar oleh Universitas Atma Jaya bekerjasama dengan Karir.com di Century Park Hotel, 9 September 2016.

Menurut Josef Bataona, adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menciptakan berbagai kesempatan kerja, terutama bagi kaum milenial. Kaum milenial adalah orang-orang berusia produktif yang memiliki tahun lahir kisaran 1981-1994, dan menjadi konsumen yang paling mendominasi pasar saat ini.

Milenial lahir di era kecanggihan teknologi, di mana internet memiliki peranan besar untuk keberlangsungan hidupnya. Seperti, mencari informasi, berbisnis, hingga bersilaturahmi melalui jejaring sosial media, semua dapat dilakukan dari internet.

Di dalam seminar CHRP, bukan hanya Josef Bataona yang menjadi narasumber, beberapa di antaranya: Dina Fani dan Albertha Sekundarti yang juga membahas persoalan mengenai Human Resources. Seminar ini sudah berlangsung selama 10 tahun dan selalu menjadi wadah silaturahmi bagi para HR di Indonesia. CHRP dibuat bukan hanya sebatas ruang bertemu para HR, tetapi juga bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan praktis pengelolaan Sumber Daya Manusia di suatu perusahaan yang meliputi: Human Resources Development, Human Resources Supplements, Compensation and Benefit, dan Industrial Relation.

Selain itu, CHRP dibuat mendasar pada konsep continuous learning sebagaimana adanya continuous improvement dalam sebuah industri. Hal ini akan meningkatkan kemampuan para peserta dalam mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) di perusahaan. Kedepannya, CHRP akan terus menjadi media penghubung para HR dalam mencapai tujuan terbentuknya SDM yang mumpuni di tiap-tiap perusahaan melalui bekal pengetahuan matang yang didapatkan selama mengikuti seminar CHRP ini.

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.